Pria Tua Mirip Soeharto Jadi Viral Di Medsos

01 June 2018 01:28
Pria Tua Mirip Soeharto Jadi Viral Di Medsos

Posmakassar – Seorang photographer profesional, Arbain Rambey mengungah foto seorang pria yang mirip Soeharto yang tengah menaiki KRL di akun media sosial Twitter. Sontak, foto tersebut langsung viral dengan mendapatkan 803 retweet dan 194 komentar hingga Kamis (31/5/2018).

Foto tersebut lalu mendapat respon beragam dari warganet, banyak pula yang menanyakan di mana asal pria yang mirip dengan Soeharto tersebut. Kemudian, salah satu akun Twitter @agus_noor mengungkapkan bahwa dirinya tengah berada dalam perjalanan menuju Bintaro saat melihat pria tua tersebut.

“Naik KRL ke Bintaro. Saat setengah mengantuk, saya tertegun melihat seseorang yang duduk di pojok gerbong.. pertanda tahun politik kah?,” jelas akun tersebut.

Menanggapi cuitan itu, banyak pula warganet yang mengaku rindu dengan sosok Soeharto dan mendoakan beliau yang telah tiada agar diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Wajahnya mirip HM Soeharto, presiden RI ke 2. Jadi kangen sama beliau. Semoga arwah beliau tenang bersama-Nya. Amin. Mari kita kirim Al-Fatihah,” jelas akun @iluminajong.

Sementara itu, putri Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, menganggap viralnya foto itu menandakan kerinduan masyarakat kepada bapaknya. 

“Ya mirip banget ya. Aku melihatnya mirip banget. Ya jadi ingat bapak. Kan orang itu kelihatannya sudah sepuh, mestinya dia sudah setiap hari naik KRL dan baru sekarang ada yangmotret dan diviralkan, dan itu viral banget,” kata Titiek kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

“Jadi ini buat kami tandanya ada kerinduan ke Pak Harto, gitu ya,” tambah Titiek. 

Menurut Titiek, masih banyak orang yang sayang kepada sosok almarhum Soeharto. Jika masyarakat tak menyukai Soeharto, Titiek yakin foto itu tak akan jadi viral. 

“Kalau orang nggak suka Pak Harto, begitu dapat (foto viral), ah, delete aja. Tapi ini kan di-forwardke seluruh Tanah Air. Jadi ini buat kami lihatnya, wah, banyak yang rindu Pak Harto sampai foto orang yang mirip beliau diviralkan,” ucap Titiek. 

Meski sosok yang di foto viral itu mengingatkannya kepada Soeharto, Titiek mengaku tak akan mencarinya. Titiek juga mengaku sudah melihat foto-foto lain pria mirip Soeharto itu dan, menurutnya, memang sangat identik. 

“Hikmahnya dengan viral itu menandakan kerinduan kepada Pak Harto dan hal ini kita meminta keikhlasan masyarakat menghadiahkan Al-Fatihah ke Pak Harto,” sebut Titiek.

Sementar itu, dalam salah satu akun instagram milik @seputartangsel memberikan keterangan bahwa seorang pria tua yang mirip dengan Soeharto dengan memakai topi dan jaket berwarna abu-abu merupakan warga Pamulang.

“Kakek mirip penguasa orde baru ini adalah warga Pamulang bernama Koeswali,” tulis akun instagram seputartangsel yang dikutip Pos Makassar, Kamis (31/5/2018).

Meski demikian, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai identitas pria bernama Koewali itu yang banyak menyebut sebagai “Pak Harto Reborn”. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya