Asyik Pesta Ganja, Oknum Mahasiswa Diciduk Petugas

05 June 2018 16:55
Asyik Pesta Ganja, Oknum Mahasiswa Diciduk Petugas

Posmakassar – Tim Resmob Polsek Panakukkang, Selasa (5/6/2018) mengamankan lima orang mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) yang sedang asyik berpesta ganja di Sekretariat Mapala Unibos, Jalan AP Pettarani II Makassar.

Identitas kelima mahasiswa tersebut masing masing, Resha Amir (24), Daswar Pratama (22), Edy (25) dan Muhammad Resky (20) serta seorang kurir ganja bernama Hajrul Aswadi alias Jalu (30).

Semula petugas mendapat informasi dari masyarakat jika di Sekretariat Mapala Unibos tersebut kerap dilakukan pesta ganja oleh sekelompok oknum mahasiswa. Atas laporan itu anggota Resmob Polsek Panakukkang langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku.

“Setelah mendapat info dari masyarakat, anggota langsung ke lokasi dan benar menemukan para pelaku sedang asyik mengisap ganja secara bergiliran. Saat itu juga tim langsung melakukan penggeledahan,” papar Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Setelah mengintrogasi para pelaku, lanjut Ananda, tim kemudian melakukan pengembangan dan menuju ke rumah salah satu kurir atau pengedar ganja di Jalan Perintis Kemerdekaan Km.10, yang berhasil juga diamankan bersama barang buktinya berupa narkoba jenis ganja.

“Dalam proses penangkapan ini, tim kami terpaksa mendobrak pintu rumahnya, karena pelaku tak ingin keluar saat anggota tiba di rumah pelaku bernama Hajrul Aswadi alias Jalu. Saat digeledah kita temukan barang bukti satu paket ganja disimpan dalam tas kecil dan satu ganja disimpan di gulungan kertas minyak,” ungkapnya.

Total barang bukti yang diamankan petugas yakni 2 paket ganja kering, 1 linting ganja sisa pakai, 27 kertas papir marijuana warna putih, 11 kertas minyak pembungkus ganja, 1 buah badik, 1 buah tas warna hitam, 2 buah dompet warna hitam dan coklat, 5 Hp berbagai merek, 1 unit motor dan uang sebesar Rp 475 ribu

Sementara para pelaku bersama barang buktinya, kini diamankan di Mapolsek Panakukkang untuk menjalani proses lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya