Danny Ganti 15 Camat Dan Lantik 4 Pejabat Eselon III

08 June 2018 14:12
Danny Ganti 15 Camat Dan Lantik 4 Pejabat Eselon III

Posmakassar – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pergantian sebanyak 15 kepala kecamatan dan melantik empat pejabat eselon III lingkup Pemerintah kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Jumat, 8 Juni 2018.

Ke 15 camat yang digantikan oleh para sekretaris camat (sekcam) dimasing-masing wilayahnya itu, diangkat selaku Pelaksana Tugas (Plt) camat. Khusus 1 kecamatan yakni Rappocini merupakan sekcam baru yakni Sulyadi Perdana Putra, menggantikan sekcam Rappocini Ismail Abdullah.

Sementara mantan sekcam Rappocini, Ismail Abdullah digeser menjadi Kepala Bidang (Kabid) Penertiban di DTRB Kota Makassar yang sebelumnya diisi oleh Sulyadi Perdana Putra.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan pelantikan tersebut merupakan upaya untuk merevitalisasi struktural Pemerintahan Kota Makassar.

“Saya kira ini adalah bagian dari upaya revitalisasi organisasi kita di Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar,” ucapnya pada awak media.

Lebih lanjut, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan selain revitalisasi pergantian 15 camat di pemerintahan Kota Makassar, juga dimaksudkan sebagai langkah untuk menegakkan aturan bagi aparat yang diduga melakukan pelanggaran hukum.

“10 kepala camat itu terindikasi pelanggaran berat dengan di periksanya di Kantor Polda Sulsel jadi kita melakukan pergantian dan 5 camat itu mengundurkan diri dan saya kira itu kita terima jadi kita juga ganti,” tuturnya.

Terkait kembalinya nanti di jabatannya sebagai camat, Danny menyebut itu bisa saja ketika nantinya mereka tidak terbukti bahwa telah melakukan dugaan pelanggaran oleh Polda Sulsel.

“Ini emergensi ji sebenarnya kalau mereka tidak bersalah kita kembalikan lagi ketika mereka mau,” paparnya.

Selain para camat, Walikota juga melantik empat pejabat eselon III. Keempat pejabat yang dilantik adalah H Abd Rasyid menempati posisi Kabag Keuangan Setda kota Makassar. Taslim Rasyid dilantik sebagai Sekretaris BPKAD Makassar. Sulyadi Perdana Supomo Guntur menjabat Sekcam Rappocini, dan Ismail Abdullah dilantik sebagai Kabid Penertiban Bangunan dan Ruang Dinas Penataan Ruang Makassar.

“Makassar hari ini punya tempat yang baik dalam skala nasional maupun internasional. Hari ini, di sisa satu tahun masa kepemimpinan, saya tidak akan membiarkan satu menit pun tidak ada kebaikan – kebaikan yang kita sempurnakan di Pemkot Makassar,” kata Danny.

Tradisi inovasi dan prestasi yang dimiliki Makassar harus dipertahankan. Kota membutuhkan super tim yang didukung oleh kekompakan dan penguasaan tugas.

“Hari ini saya mulai menyempurnakan organisasi agar bekerja lebih baik,” lanjut Danny.

Pengefektifan kembali organisasi dilakukan Danny agar roda pemerintahan berjalan baik. Ia mencontohkan posisi kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial yang dirangkap Dr Mukhtar Tahir tidak lagi dijabat orang yang sama.

Kadis Dr Mukhtar Tahir fokus pada tugasnya di Dinas Sosial yang butuh perhatian lebih dengan memfokuskan fungsinya mengatasi persoalan sosial di masyarakat yang semakin kompleks. Sementara Sekdis Pendidikan Dr Hasbi ditunjuk sebagai Plt Kadis Pendidikan.

Danny akan kembali mengevaluasi birokratnya pasca lebaran nanti. Penyempurnaan organisasi kembali dilakukan. “Saya ingin membuat tim yang tidak cengeng, selalu ingin bersatu, bukan penikmat jabatan, pekerja keras, pelaku keikhlasan, peduli pada masyarakat, punya dedikasi dan integritas,” tegas Danny. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya