Petugas Bandara Amankan Paket ‘Siluman’ Berisi Sabu

11 June 2018 13:37
Petugas Bandara Amankan Paket ‘Siluman’ Berisi Sabu

Posmakassar – Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mengamankan paket ‘siluman’ diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang rencananya akan dikirim ke Gorontalo melalui Pesawat Udara Lion Air, Senin (11/6/18).

Informasi yang dihimpun posmakassar.com, paket siluman tersebut diamakan aparat setelah terdeteksi sebagai barang mencurigan di X-Ray RA Cargo Bandara, yang dikirim via PT. JNE sebanyak 6 coli, tujuan Gorontalo dengan SMU 990-9283213 yang rencananya sesuai dengan issued SMU akan berangkat melalui Jt-0792 Lion Air tanggal 11 Juni 2018, dengan keterangan PTI Gabungan, doc paket, pakaian, makanan, mainan dan aksesoris.

Adapun data lengkap barang tersebut, No.Resi JNE : 100580002585318 atas nama Salman beralamat Kota Makassar dengan Nomor handphone yang tertera 081242654546.

Sementara data penerima tertera atas nama Tommy H dengan alamat  Jalan Raja Tolangohula No.132 Gorontalo juga dengan nomor handphone yang tertulis 087841178094.

Saat Kargo dimasukkan ke dalam mesin X-Ray sekira pukul 02.04 Wita untuk dilakukan pemeriksaan, petugas X-Ray yang di ketahui bernama Achmad Hijrah Ramdhani, langsung meminta petugas security mengamankan barang yang mencurigakan tersebut.

Lalu pada pukul 02.20 Wita petugas security ini meminta pihak PT. JNE  bernama Agus untuk membuka paket tersebut dan dilakukan pemeriksaan secara manual. Setelah di buka paket tersebut ternyata berisi 1 pasang sepatu yang didalamnya juga di temukan 2 buah paket berukuran sedang yang dicurigai Narkoba jenis Sabu.

Setelah didentifikasi lebih lanjut, sekitar pukul 02.30 Wita temuan tersebut lalu dilaporkan dan diamankan di ruangan Air Cargo Terminal Supervisor oleh petugas lainnya bernama Suherman. Dan, pada pukul 03.50 Wita, pihak RA kargo bersama AVSEC AP 1 selanjutnya menyerahkan barang bukti tersebut kepada pihak Kepolisian, tepatnya pada Satuan Narkoba Polres Maros yang diterima Aiptu Abd Latief, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, kasus ini sementara dalam pengembangan aparat kepolisian. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya