Kapal Penumpang Tenggelam Diperairan Makassar

13 June 2018 18:32
Kapal Penumpang Tenggelam Diperairan Makassar

Posmakassar – Sebuah kapal penumpang dari Paotere menuju pulau Barrang Lompo, tenggelam diwilayah perairan Makassar, tepatnya sekitar lima mil dari Pelabuhan Paotere Makassar, pada Rabu (13/6/2018).

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang, kapal yang diperkirakan berpenumpang sebanyak 70 orang tersebut, diduga tenggelam karena over penumpang.

Personil Dit Polairud, Sat Polairud Polres Pelabuhan Makassar, Kapal BKO Baharkam Polri dan Basarnas, sementara ini melakukan evakuasi terhadap korban yang tenggelam.

Adapun sejumlah korban yang berhasil dievakuasi, kini ditangani oleh tim medis di Posko Ops Ketupat 2018 Pelabuhan Paotere Makassar. Sementara sebagian korban lainnya juga telah dievakuasi oleh Tim Basarnas Makassar dibantu aparat dan warga menuju ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut, melalui Pelabuhan Paotere Makassar.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Basarnas mengaku belum mengetahui jumlah pasti dan identitas korban secara keseluruhan.

“Data lengkapnya akan kami laporkan selanjutnya,” ujar Humas Basarnas Hamsidar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya