Memihak Paslon Tertentu, 27 Lurah Terancam Non Job

26 June 2018 15:44
Memihak Paslon Tertentu, 27 Lurah Terancam Non Job

Posmakassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan surat peringatan (SP) 1 dan 2 kepada 27 lurah yang terindikasi tidak netral dalam Pilkada tahun ini.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan, informasi tersebut diterima berdasarkan laporan masyarakat satu minggu terakhir. Seluruh lurah tersebut ditengarai mendukung pasangan calon (Paslon) tertentu.

Bahkan Danny mengaku menemukan oknum lurah memberi amplop berisi uang kepada ketua RT dan RW untuk didistribusikan ke masyarakat.

“Ada buktinya, kita punya bukti. Laporan masyarakat kita himpun 1 minggu terakhir. Saya beri mereka sanksi SP 1 dan SP 2,” kata Danny.

Menurutnya, dia memberi batas waktu kepada oknum lurah tersebut sampai besok untuk memperbaiki kesalahan mereka, dan mengancam akan me-non jobkan lurah tersebut dari jabatannya apabila terbukti melanggar netralitas ASN.

“Saya beri waktu sampai besok. Kalau tidak ada perubahan, Kamis saya akan kasi SP 3. Bukan hanya saya non job kan, tapi ASN-nya terancam, kita akan lapor ke Kemendagri,” papar Danny. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya