Setelah Dipecat, Ketua PPK Tamalate Kini Masuk DPO

02 July 2018 22:55
Setelah Dipecat, Ketua PPK Tamalate Kini Masuk DPO

Posmakassar – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamalate, Syarifuddin Malombassang, dikabarkan menghilang dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Divisi Data, Uslimin, mengatakan, pihaknya telah menerbitkan rekomendasi untuk KPU Kota Makassar, berupa pemecatan terhadap Ketua PPK Tamalate tersebut. 

“Satu yang kami rekomendasikan ke KPU kota adalah memberhentikan ketua PPK Tamalate, yang saat ini juga dinyatakan DPO, dan tidak di tempat,” jelasnya Senin (02/07/2018).

Rekomendasi tersebut menurutnya diterbitkan setelah melalui rapat pleno yang dilaksanakan oleh KPU Sulsel, pada hari Minggu (01/07/2018).

Menurut Uslimin salah satu pertimbangan pemecatan Ketua PPK Tamalate lantaran menghilang atau tidak ada di tempat, sementara rekapitulasi tidak dapat dilanjutkan tanpa ada pelaksana ketua. 

“Katanya dia tidak ada di tempat. Setelah ketua PPS Bontoduri melapor ke panwas, ke Gakkumdu soal manipulasi data C1 yang diupload. Kita harap yang bersangkutan segera muncul dan menjelaskan, apa yang terjadi sebenarnya, supaya kegaduhan di Makasaar berkurang,” papar Uslimin.

Uslimin juga meminta wartawan untuk mengonfirmasi ulang perihal menghilangnya Ketua PPK tersebut pada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar. “Konfirmasi ki juga ke Panwaslu dan Gakkumdu. Karena ketua KPU Sulsel ngaku dapat info dari sana, bahwa ketua PPK Tamalate lagi menghilang,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya