Dua Remaja Pelaku Begal Diciduk Aparat

05 July 2018 03:27
Dua Remaja Pelaku Begal Diciduk Aparat

Posmakassar.com – Dua orang pelaku begal bersenjata sendok garpu, ditangkap tim Resmob Panakkukang di dua lokasi berbeda, Rabu (4/7/2018).

Kedua pelaku diketahui bernama Dian Hidayatulah alias Dian (17) warga asal Jalan AP Pettarani 2 Makassar, dan rekannya Muh Kemal (17) warga asal Jalan Kumala 2 Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengemukakan, kedua pelaku yang masih remaja ini diciduk petugas dirumah masing-masing. Keduanya diamankan berdasarkan Laporan Polisi (LP) dengan nomor LP / 854 / VII / K / 2018 / Sektor Panakkukang, dan tempat kejadiannya di Jalan Sukaria dekat kanal.

Menurut Ananda, kedua pelaku saat melakukan aksi begal kerap menggunakan sendok garpu untuk mengancam korbannya.

“Bahkan dalam LP kali ini, mereka ada tiga orang dan pelaku yang satunya lagi masih dalam pengejaran petugas. Dia buron setelah melukai salah seorang korbannya memakai sendok garpu,” ujar Ananda.

Selain meringkus kedua pelaku, Resmob Panakkukang juga menyita barang bukti satu unit motor metik Yamaha Fino plat DD 4645 AY, yang diduga digunakan pelaku saat melancarkan aksi kejahatannya.

Selain itu, satu unit handphone Xiomi Redmi 4 Rose Gold dan satu unit handphone Oppo Neo 7, juga ikut diamakan petugas.

Menurut Ananda, selain melakukan begal, pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) ini juga pernah melakukan pembegalan di beberapa lokasi atau wilayah hukum Polrestabes Makassar pada 2018 ini.

Seperti di Ance Daeng Ngoyo, mencuri tas berisi uang 300 ribu, di AP Pettarani mencuri handphone, dan lakukan aksi begal di Jl Racing Centre Makassar.

“Kedua pelaku ini memang mempunyai banyak catatan kriminal di kepolisian dan pengadilan. Kedua pelaku ini baru-baru keluar Rutan,” ujar Ananda. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya