Marah Karena Diawasi, Kasek KPU Aniaya Anggota Panwascam

06 July 2018 16:09
Marah Karena Diawasi, Kasek KPU Aniaya Anggota Panwascam

Posmakassar.com – Kepala Sekertariat KPU Makassar, Sabri, berulah saat berlangsungnya rapat pleno terbuka perhitungan suara Pilkada 2018 yang dilangsungkan di hotel Max One, Jumat, (06/07).

Kekerarasan berupa pemukulan yang dilakukan oleh Kepala Sekretariat (Kasek) KPU tersebut terhadap anggota Panwascam bermula ketika Panwas sedang bertugas mengawasi jalannya pembacaan hasil perolehan suara Pilwakot.

Diduga marah akibat dipantau oleh panwascam Sangkarrang, bernama Rusli saat proses pengawasan data rekapitulasi suara dilakukan, Sabri tiba-tiba memaki kemudian memukul Rusli.

“Kami mengutuk tindakan tidak terpuji yang di lakukan oleh kepala sekretariat KPU Kota Makassar itu, ” tegas Humas Panwaslu Makassar, Muh. Maulana.

Menurut Maulana, perbuatan tersebut selain dianggap menghalangi tugas sebagai penyelenggara, juga merupakan bentuk tindakan kekerasan terhadap oknum anggota Panwascam.

Maulana mengaku kecewa, lantaran Sabri dengan sengaja melakukan tindakan yang tidak beretika, sebab saat itu Rusli hanya melakukan tugasnya untuk mengawasi rekapitulasi data, namun disesalkan, Sabri malah memukul kepala bagian belakang Rusli.

“Kami menduga ini dilakukan karena marah saat pihak kami (panwas) melakukan tugas pemantauan, besar dugaan ini dilakukan untuk mengintervensi kerja Panwaslu dalam mengawal rekapitulasi suara,” ujarnya saat dikonfirmasi via seluler.

Olehnya ia akan mengambil langkah hukum, dan menegaskan bahwa panwaslu akan tetap memantau jalannya rekapitulasi suara yang saat ini sedang berlangsung. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya