Kurir Sabu Diciduk Tim Resmob Polsek Panakkukang

09 July 2018 03:28
Kurir Sabu Diciduk Tim Resmob Polsek Panakkukang

Posmakassar.com – Ekisatria Setiawan alias Eki (24), warga Jalan Tamangapa Raya No 46 Kota Makassar, yang ditengarai sebagai komplotan pengedar narkoba jenis sabu-sabu, diciduk anggota Resmob Panakkukang, Minggu (8/7/2018), sekitar pukul 02.00 Wita.

Eki diciduk Tim Resmob Polsek Panakukang yang dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga, yang tengah melakukan Patroli di Jalan Abdullah Dg Sirua, Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang.

Penangkapan pelaku Eki bermula saat petugas patroli mencurigai gerak-geriknya saat duduk disebuah gardu. Ketika dihampiri, pelaku kemudian berusaha melarikan diri, sehingga salah seorang anggota berusaha mengejarnya. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan digiring ke Mapolsek Panakukang setelah petugas menemukan senjata tajam (badik) yang diselipkan di pinggang sebelah kirinya.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap SiK, saat dikonfirmasi mengemukakan bahwa pelaku juga merupakan jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil diungkap jajaran Tim Resmob Polsek Panakkukang.

“Semula hanya ditemukan badik. Namun saat sampai di Posko, salah satu anggota menemukan komunikasi di handphone milik pelaku bahwa dia akan mengantarkan sabu kepada seseorang, sehingga anggota Resmob berinisiatif kembali ke TKP untuk melakukan pencarian barang bukti. Ternyata benar kemudian ditemukan tempat permen warna hijau berisi 11 saset yang diduga narkotika jenis sabu di pinggir jalan raya, samping gardu yang diduga sengaja dibuang oleh yang bersangkutan” tuturnya.

Selanjutnya pada sekitar pukul 03.30 Wita, anggota Resmob menuju rumah pelaku di jalan Tamangapa Raya guna pencarian barang bukti lainnya dan di temukan 2 buah alat hisap siap pakai dan 2 buah timbangan yang disimpan diatas atap kamar pelaku.

“Dari hasil interogasi kemudian, yang bersangkutan mengakui bahwa sabu yang tersimpan di tempat permen warna hijau tersebut adalah miliknya yang sempat di buang di jalan pada saat menuju posko. Selain itu, pelaku juga mengakui telah menggunakan dan mengedarkan narkotika jenis sabu, yang didapatkannya dari seorang bernisial M yang kini masuk DPO petugas” papar Kompol Ananda .

Adapun sejumlah barang bukti hasil pengembangan dari Tim Resmob Polsek Panakkukang yang ditemukan antara lain 1 buah sejata tajam jenis badik, 1 buah tempat permen yang berisi 11 Saset sabu dan 2 saset Kosong, 2 buah alat hisap siap pakai, 2 buah korek, 2 buah timbangan, 1 unit HP merek Samsung tipe J1, 1 unit HP Samsung lipat warna Hitam, 3 buah kaca pirex, 4 buah pipet warna hitam dan 1 buah gunting.

Menurut Ananda, sejumlah barang bukti tersebut berhasil ditemukan setelah petugas melakukan interogasi.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Polsek Panakukkang untuk diproses lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya