Tiba Dari Singapura, Danny Penuhi Panggilan Bawaslu

10 July 2018 03:07
Tiba Dari Singapura, Danny Penuhi Panggilan Bawaslu

Posmakassar.com – Sikap kooperatif ditunjukkan Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto. Sebagai warga negara yang taat hukum, setibanya di Makassar, dia langsung memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Senin (9/7/2018) malam.

Panggilan tersebut sekaitan dengan adanya laporan yang dialamatkan kepada Danny Pomanto tentang pergerakan dukungan kolom kosong (koko) pada kontestasi Pilwalkot Makassar 2018. Dirinya dianggap sebagai aktor kemenangan kolom kosong.

“Saya baru tiba dari Singapura. Ini baru saja mendarat, masih capek naik pesawat,” katanya sebelum menjelaskan perihal pemanggilannya.

Selain tudingan mengkampanyekan kolom kosong, pemanggilan Danny Pomanto, kata dia, terkait dengan kehadirannya di salah satu acara masyarakat yang mengatasnamakan relawan kolom kosong.

Bahkan lanjutnya, sujud syukur yang dilakukan dikediamannya saat proses pencoblosan berlangsung juga ikut disoalkan oleh oknum pelapor yang tidak lain merupakan tim dari pasangan calon (paslon) tunggal Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appicicu).

“Jadi sebenarnya itu foto pada saat setelah quick count, pada saat perhitungan suara. Ada masyarakat datang ke rumah masa saya tidak temui. Jadi saya penuhi panggilan ini agar semuanya selesai,” jelasnya.

“Ada dua laporan, jadi laporan itu termasuk saya memenuhi ungangan satu komunitas yang kemudian memang mengatasnamakan Kolom Kosong, tapi temanya kan halalbihalal. Masa saya tidak datang sebagai Walikota yang dekat dengan masyarakat pasti saya datang. Yang kedua itu sujud syukur, sujud sukur ini kan ibadah. Sujud sukur itu setelah saya sampaikan pada masyarakat tidak usah ada yang keluar, itupun bukan ide dari saya ya. Sujud syukur itu kan melihat suara rakyat dominan jadi saya bersyukur juga, masa rakyat bersyukur baru kita tidak bersyukur,” lanjutnya.

Dia menambahkan, alasan dirinya tidak memenuhi panggilan awal Bawaslu Sulsel lantaran menghadiri acara internasional di Singapura sekaligus menjadi pembicara di tiga ajang bergengsi. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya