Tiga Pelaku Curat Diringkus, Mencoba Lari Akhirnya Dilumpuhkan

19 July 2018 07:21
Tiga Pelaku Curat Diringkus, Mencoba Lari Akhirnya Dilumpuhkan

POSMAKASSAR.COM – Tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil diringkus Jatanras Polrestabes Makassar yang dipimpin AKP Ivan Wahyudi, SH,Sik ditempat persembunyiannya.

Fiki, Iccang dan Syamsul bahkan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh personil Jatanras Polrestabes Makassar, saat mencoba melarikan diri, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 01.30 Wita.

Saat diinterogasi petugas, tiga pelaku tersebut mengakui telah beberapa kali melakukan pencurian peralatan elektronik dibeberapa tempat di Kota Makassar, termasuk menjarah sejumlah speker di tempat karaoke keluarga Scarlet yang terletak di Jalan Gunung Latimojong dengan kerugian sekitar 50 juta.

Saat melakukan pengembangan dan pencarian barang bukti disalah satu rumah, petugas hanya mengamankan barang bukti 2 buah speaker aktif warna hitam, namun salah seorang pelaku yang diduga pemilik rumah berhasil meloloskan diri.

Selanjutnya tim Jatanras Polrestabes Makassar terus bergerak untuk mencari barang bukti lainnya. Namun saat penunjukan TKP, ketiga pelaku yang diringkus sebelumnya berusaha kabur dengan memberontak dan mendorong personil Jatanras Polrestabes Makassar.

AKP Ivan Wahyudi, SH,Sik yang memimpin pengembangan ketiga pelaku curat ini langsung berterik “berhenti jangan kabur sambil melepas tembakan peringatan ke udara ”.

Melihat ketiga pelaku ini terus berlari dan tidak mengindahkan teriakan ataupun peringatan aparat kepolisian, hingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak ke arah bagian kaki para pelaku curat tersebut.

Satu per satu pelaku ini tumbang dan menjerit kesakitan ketika peluru bersarang di kaki para pelaku pencurian, sehingga mereka terpaksa dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Selanjutnya ketiga pelaku kejahatan ini digelandang ke Mako Polrestabes Makassar guna menjalani Proses hukum lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya