Bila Dikabulkan MK, Tim Kuasa Hukum Yakin DIAmi Lawan Kolom Kosong

06 August 2018 17:50
Bila Dikabulkan MK, Tim Kuasa Hukum Yakin DIAmi Lawan Kolom Kosong

POSMAKASSAR.COM – Tim kuasa hukum Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) yakin akan dikabulkan permintaannya oleh Mahkamah Konstitusi (MK) jelang putusan sela sidang perkara hasil Pilwalkot Makasar 2018 pada pekan ini.

Yusuf Gunco, salah seorang anggota tim penasehat hukum DIAmi mengatakan, gugatan kliennya menginginkan agar dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) secara menyeluruh pada Oktober 2018 mendatang, sebagaimana isi pokok gugatan DIAmi ke MK.

Seperti diketahui, sebelumnya pasangan DIAmi didiskualifikasi pada pilkada lalu dan KPU hanya menetapkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) selaku calon tunggal. Saat pemilihan lalu, Appi-Cicu dinyatakan kalah oleh kolom kosong dan berdasarkan keputusan KPU, Pilwalkot Makassar akan diulang pada tahun 2020 mendatang.

Kendati demikian, pihak DIAmi begitu optimis gugatannya di MK akan diterima untuk menganulir keputusan KPU sebelumnya. 

“Bahkan pihak kami justru meminta agar pemilihan nantinya, kandidat Appi-Cicu tidak lagi dinyatakan sebagai peserta. Kalau PSU kami dikabulkan, kami juga akan meminta agar DIAmi nanti yang akan melawan kolom kosong,” papar Yugo, sapaan akrab Yusuf Gunco, kepada media, Senin (6/8/2018).

Meski demikian, Yugo belum mau memberi tanggapan lebih jauh, mengapa DIAmi menginginkan agar Appi-Cicu tidak dijadikan ‘lawan’ nantinya bila permohonannya dikabulkan.

“Nanti kami akan jelaskan itu. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan hukum yang sementara berproses di MK. Yang pasti kami optimis gugatan kami diterima,” paparnya (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya