Kebakaran di Tinumbu Libatkan Sindikat Narkoba

10 August 2018 21:32
Kebakaran di Tinumbu Libatkan Sindikat Narkoba

POSMAKASSAR.COM – Misteri kebakaran yang terjadi di Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin 6 Agustus lalu, mulai terkuak. Kebakaran itu diduga kuat disengaja.

Polrestabes Makassar pun berhasil mengungkap otak pelaku pembakaran yang menewaskan satu keluarga tersebut.

Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar mengatakan, kasus ini telah masuk dalam tahap penyidikan dan telah berhasil meringkus enam pelaku.

Dua otak dari enam dalam kasus tersebut adalah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kota Makassar.

“Mereka terlibat dalam dua kasus ini. Mereka merupakan sindikat dari peredaran narkoba di Kota Makassar, termasuk juga kita sudah mengamankan sumber dari kedua persoalan ini yaitu persoalan jual beli narkoba dan sudah diamankan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas),” ungkap Irwan Anwar saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Jumat (10/8/2018) siang.

Dia menjelaskan bahwa dalam kasus ini terdapat dua peristiwa yaitu kasus penganiayaan dan kasus pembakaran. Dan ini merupakan satu rangkaian dan otak pelakunya mengarah ke orang yang mendekam di Lapas yang juga diduga bos dari sindikat narkoba di Kota Makassar.

“Mereka ini satu rangkaian, pembakaran dan penganiayaan, semuanya mengarah ke Lembaga Pemasyarakatan,” terangnya.

Irwan masih enggan membeberkan hal itu. Tapi menurutnya, keenam tersangka saat ini telah di tahan yaitu dua diantaranya di Lapas dan empat di Rutan Mapolrestabes Makassar.

“Identitas dari pelaku secara detail nanti kami akan jelaskan pada kesempatan lain,” tambahnya.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya