Ribuan Barang Bukti Detonator Dimusnahkan

16 August 2018 18:58
Ribuan Barang Bukti Detonator Dimusnahkan

POSMAKASSAR.COM – Ribuan bahan kimia dan alat peledak detonator rakitan bom ikan yang disita sebagai barang bukti, akhirnya dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan di Desa Belapunrangang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Kamis, (16/8/2018).

Kasubsi Teknis Cabang Kejari (Cabjari) Pelabuhan, Kejari Makassar, Muhith Nur, menjelaskan, pemusnahan barang bukti ini telah berkekuatan hukum tetap dari Pengadilan dalam perkara umum dari para pelaku kejahatan seperti pengeboman terumbu karang di perairan kepulauan, dari sejumlah daerah di Sulsel sejak awal 2018 lalu. 

Pemusnahan itu, melibatkan Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sulsel. Barang bukti yang dimusnahkan berupa, 156 dos detonator merk C DET ALFA dengan jumlah isi 50 perdosnya dari Cabjari Pelabuhan Makassar. 

Selain itu, 3 ribu detonator rakitan, 990 batang peledak detonator, tiga botol cairan potassium, tiga detonator dengan tiga sumbu, empat jeriken amonium nitrate, dan satu detonator dengan sumbu.

Selain itu, tiga jeriken amonium nitrate, puluhan jeriken cairan potasium, puluhan botol amonium nitrate, 5 zak amunium nitrate, puluhan botol pupuk amonium nitrate dan 4 buah detonator. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya