Buron Pembakaran Rumah di Tinumbu Diringkus

19 August 2018 00:38
Buron Pembakaran Rumah di Tinumbu Diringkus

POSMAKASSAR.COM – Tim Jatanras Polrestabes Makassar akhirnya meringkus pelaku pembakaran rumah di Jalan Tinumbu yang menewaskan enam orang yang masih satu keluarga, Senin dini hari, 6 Agustus lalu. Rama yang sempat buron dan masuk DPO, dibekuk di Kota Pare-Pare, pada Jumat dini hari (17/8/2018)

Rama terpaksa ditembak di kedua kakinya karena berusaha kabur dan melawan petugas saat dilakukan pengembangan kasusnya.

Pasca pembakaran rumah H Sanusi tersebut, Rama kemudian kabur. Dalam kasus tersebut, Rama bersama Andi Ilham sebagai eksekutor pembakaran rumah di Jalan Tinumbu itu.

Keduanya nekat melakukan aksinya itu lantaran diberikan uang Rp 5 ratus ribu serta narkoba jenis sabu-sabu oleh seorang narapidana di Lapas Gunung Sari Makassar yang juga menjadi otak pembakaran rumah tersebut, Akbar Daeng Ampuh.

Informasi yang dihimpun, sebelum beraksi kedua eksekutor pembakaran yang menewaskan enam orang tersebut terlebih dahulu mengonsumsi narkoba yang diperoleh dari Akbar Daeng Ampuh

Motif pembakaran rumah H Sanusi tersebut, persoalan utang sebesar Rp 10 juta terkait pengambilan narkoba yang diambil salah seorang yang tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut, Ahmad Fahri.

Dikonfirmasi terkait diringkusnya buron tersebut,  Wakapolrestabes Makassar AKBP CF Hotman Sirait, enggan berkomentar banyak. “Ada titik terang. Nanti juga akan  diekspose, kalau sudah lengkap,”bebernya singkat.

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan,  Akbar Ampuh merupakan otak dari pembakaran yang menewaskan enam orang dan menghanguskan lima rumah yang memerintahkan kepada dua kelompok. Iwan Lili Cs tugas dapat perintah menagih, buntutnya penganiayaan. Lainnya Andi Muhammad Ilham alias Ilho (23), dan Rama alias Appang menagih juga, buntutnya pembakaran.

Sekadar diketahui, dalam pembunuhan sadis ini enam orang sekeluarga tewas terpanggang, yakni Haji Sanusi (75), istrinya Hj Bondeng (70), anaknya, Hj Musdalifa (30), serta cucunya, Fahri (24), dan Namira (21), serta cucunya, Hijas (2,5).(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya