BNNP Sulsel Musnahkan Barang Bukti 4,8 Kg Sabu

27 August 2018 21:53
BNNP Sulsel Musnahkan Barang Bukti 4,8 Kg Sabu

POSMAKASSAR.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan melakukan rilis dan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4,8 Kg dihalaman parkir Kantor BNNP Sulsel, di Jalan Manunggal, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Senin (27/08/2018).

Dalam pemusnahan ini juga dihadiri perwakilan dari badan Balai POM, Dinas Kesehatan, Kejati dan Direktorat Narkoba Polda Sulsel.

Pemusnahan barang bukti berupa sabu seberat 4,8 Kg ini dengan cara dibakar menggunakan incenelator mobile milik BNNP Sulsel.

Hasil tangkapan yang dimusnahkan ini adalah hasil tangkapan dari dua tersangka yang berbeda dengan satu daerah di kabupaten Sidrap beberapa waktu lalu.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen pol Rukmianto mengatakan, kasus narkoba yang di tangkap oleh BNNP Sulsel bekerjasama dengan Direktorat Narkoba Polda Sulsel adalah kasus kecil dari sekian banyak kasus besar yang belum terungkap.

“Ini masih sebagian kecil dari kasus yang belum terungkap, masih banyak kasus besar yang sementara kita incar dan kita sudah memiliki DPO yang sudah masuk dalam target operasi kita.” Ungkap Jendral Bintang Satu tersebut saat rilis di kantor BNNP Sulsel.

Penangkapan tiga orang bandar narkoba asal Kabupaten Sidrap ini adalah salah satu jaringan yang masih ada kaitanya dengan peredaran narkoba di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya yang di kendalikan dalam lembaga permasyarakatan.

Tiga pelaku yang ikut dalam rilis hasil tangkapan tersebut masing-masing kakak beradik bernama Anthony alias Tony bin Amang dan Donny bin Amang yang kesehariannya sebagai Petani serta seorang mahasiswa dari STISIP Sidrap bernama Saddang.

Sebelumnya, pengungkapan kasus peredaran narkoba 5Kg tersebut dilakukan pada 19 Juli 2018 lalu. Dan penangkapan pertama di lakukan terhadap tersangka bernama Toni bin Amang dengan menyita barang bukti sabu seberat 1, 8 kilogram sabu.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya