Maqbul Halim Dilimpahkan ke Kejari Makassar

31 August 2018 01:21
Maqbul Halim Dilimpahkan ke Kejari Makassar

POSMAKASSAR.COM – Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel melimpahkan tersangka dan barang ujaran kebencian, Maqbul Halim ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Kamis (30/8/2018).

Maqbul Halim yang merupakan eks juru bicara (jubir) Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada bursa Pilwali lalu itu, tiba di Kejari Makassar sekira pukul 10.40 wita.

Salah seorang Kuasa Hukum Maqbul Halim, Akhmad Rianto mengatakan, pelimpahan kliennya ke Kejari Makassar dilakukan setelah 57 hari ditahan di Mapolda Sulsel. Selain itu, Akhmad kembali menerangkan terkait kasus yang menimpa kliennya.

“Untuk hari ini tersangka Maqbul Halim itu sudah tahap dua, pelimpahan dari Polda ke Kejari Kota Makassar. Jadi setelah dari sini, kemudian nanti akan dilimpahkan ke persidangan, pengadilan, mungkin dua minggu ke depan,” kata Akhmad.

“Nah dengan pasalnya ini kan, itu terkait konten twitter saudara Maqbul Halim total keseluruhan, sejak di Polda itu 57 hari,” tambahnya.

Akhmad menambahkan, kasus hukum tehadap Maqbul berjalan sejak Pilkada Kota Makassar lalu, yakni sejak Maret 2018, yang mana pengenaan pasal terhadap Maqbul Halim itu adalah pasal 45 ayat 2, atau pasal 28 ayat 2, atau pasal 45 ayat 3 junto pasal 27 ayat 3 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Seperti diketahui, Maqbul terjerat pasal di atas lantaran dilaporkan oleh salah pengusaha nasional di Makassar, Aksa Mahmud. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya