Relokasi Pedagang Pasar Sentral Berjalan Sesuai Jadwal

06 September 2018 11:41
Relokasi Pedagang Pasar Sentral Berjalan Sesuai Jadwal

POSMAKASSAR.COM – Proses relokasi pedagang pasar sentral berjalan sesuai jadwal, meski sebagian kecil pedagang sebelumnya dikabarkan menolak, pembongkaran lapak tetap dilakukan, Rabu (5/9/2018).

Ribuan Lapak yang berada di tiga ruas badan jalan seputar gedung New Makassar Mall rata dengan tanah, dengan menggunakan dua armada alat berat (eskavator) satu persatu lapak tersebut dirobohkan.

Direktur Utama PD Pasar Makassar, Nuryanto G. Liwang ditemui di lokasi menyebutkan, ada sekitar 1400 lapak yang dirobohkan. Baik berada di dalam kompleks pasar maupun yang di luar kompleks yang berdiri di Jalan KH Wahid Hasyim, KH Ramli dan Jalan Hos Cokroaminoto.

Terkait ketersediaan tempat, Ia menjelaskankan pedagang yang terbagi tiga kategori yakni pedagang resmi, pedagang kaki lima dan pedagang tumbuh, semuanya sudah disediakan penempatannya.

“Pedagang resmi rata rata sudah ada tempat, sementara PK5 luar yang dikenal dengan SK 871 sudah ada penempatnya di Blok B bagian selatan dan pedagang tumbuh juga disediakan lantai 2 Blok C,” Jelas Nuryanto.

“Menurut data jumlah PK5 sebanyak 871, jalan KH Wahid Hasyim sebanyak 164 pedagang terdiri 36 PK5 dan 87 pedagang resmi, Jalan KH Ramli, 466 pedagang, hampir semuanya PK5 dan jalan Hos Cokroaminoto sekitar 300 an pedagang PK5.”

“Intinya hari ini kita berupaya melakukan yang terbaik, kita ikuti saja sesuai prosesnya.” Pungkas Nuryanto. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya