Danny Dukung Penyidik Bareskrim Ungkap Pemotong Anggaran Sosialisasi

12 September 2018 20:37
Danny Dukung Penyidik Bareskrim Ungkap Pemotong Anggaran Sosialisasi

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendukung penuh penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk mengungkap siapa pelaku di balik kasus yang membuat dirinya sempat diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pemotongan anggaran sosialisasi camat se Kota Makassar tahun 2017.

Danny mengaku siap membantu pihak kepolisian, khususnya penyidik Bareskrim Mabes Polri. Bahkan, jika akan ada pemanggilan, ia siap membantu untuk mengungkap kebenaran itu.

Dalam kasus ini banyak yang terlibat. Salah satunya, tambah Danny, orang itu sangat dekat dengan salah satu media di Kota Makassar.

Sebelumnya, penyidik Bareskrim Mabes Polri telah memeriksa tiga anggota DPRD Makassar. Mereka merupakan anggota dewan yang bertugas di Badan Anggaran.

Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi mengatakan, kasus ini masih proses sidik. Ketiga yang diperiksa tersebut berinisial RP, JP dan Sup diperiksa di Jakarta. Sedangkan, DP diperiksa di Makassar.

Diketahui, RP adalah Rahman Pina legislator Partai Golkar, JP adalah Jufri Pabe legislator Partai Hanura, dan Sup adalah Supratman, legislator Partai NasDem. Ketiganya merupakan anggota Badan Anggaran DPRD Makassar.

Sebelumnya, Erwanto juga menegaskan bahwa, dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan gelar perkara terkait kasus fee 30 persen, untuk menetapkan tersangka. Namun dalam penetapannya, pihaknya sementara menunggu perhitungan kerugian negara (PKN). “Tidak lama lagi kita akan gelar perkara untuk penetapan tersangka. Mohon sabar,” pintanya.

Diketahui, dalam kasus ini, total anggaran yang sudah dialokasikan ke seluruh kecamatan, yakni Rp480 miliar. Jumlah ini desuai dengan pos anggaran masing-masing, seperti belanja operasional dan gaji.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya