Kebakaran di Jalan Andalas, Dua Orang Tewas Terpanggang

Redaktur
Redaktur

Rabu, 12 September 2018 07:57

Kebakaran di Jalan Andalas, Dua Orang Tewas Terpanggang

POSMAKASSAR.COM – Kebakaran yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di Kota Makassar. Kali ini, dikabarkan dua orang tewas terpanggang saat terjadi kebakaran di Toko Agung Jaya, Jalan Andalas, Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (12/9/2018) dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 Wita.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, dua orang korban tewas terbakar, masing-masing Yudi (52) dan anak perempuannya yang diketahui bernama Vita (15). Vita saat ini diketahui sebagai siswi salah satu SMP di Makassar.

Saat kebakaran, menurut Marwanah, salah seorang tetangga korban, Annie, istri Yudi pemilik Toko Agung Jaya, dikabarkan berhasil menyelamatkan diri karena lompat dari lantai dua.

Sementara Yudi dan anak gadisnya terjebak api di lantai dua dan ditemukan meninggal dunia.

“Istrinya sempat lompat dan kayaknya patah tulang sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Sedangkan bapak dan anak terjebak api dan meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin yang dikonfirmasi, membenarkan adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran pada toko elektronik berlantai tiga tersebut.

“Total ada dua korban meninggal dunia, satu lelaki dan satu korban anak perempuan dewasa,” ujar Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, pada Rabu (12/9/2018).

Ruko tersebut merupakan toko perlengkapan alat listrik. Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 02.00 Wita, dengan titik api berasal dari lantai 2 ruko.

Menurutnya, api berhasil dipadamkan setelah sebelas unit mobil Damkar Kota Makassar diluncurkan ke lokasi. Petugas sempat mengalami kesulitan saat proses pemadaman karena banyaknya jeruji besi yang terpasang di dalam ruko.

“Kendalanya tadi jerujinya doubel, ada pintu besi di dalam ada jeruji besi kita potong, di lantai dua juga begitu ada teralis,” ungkap Hasanuddin.

Hingga kini, kedua korban jiwa akibat kebakaran ruko ini telah dievakuasi polisi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk divisum. Sementara Tim Inafis Polrestabes Makassar telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi dan olah TKP guna mencari tahu penyebab kebakaran tersebut. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 05:10
PJ Sekda Sebut Longwis & Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
POSMAKASSAR.COM — PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P...
Metro28 Maret 2024 05:04
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA
POSMAKASSAR.COM — Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, bersama sejumlah pengurusnya, mendampingi Menteri Pember...
Metro28 Maret 2024 05:00
Menteri PPPA Apresiasi Semangat Perempuan Berdaya di Makassar
POSMAKASSAR.COM— Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga dikenal sebagai Bintang Puspayog...
Metro27 Maret 2024 23:41
Dinsos Makassar Akan Berikan 100 Panti Asuhan Beras Jenis Premium
POSMAKASSAR.COM — Dinas Sosial Kota Makassar akan memberikan 100 panti asuhan bantuan berupa beras. Bantuan beras tersebut akan dibagikan dalam ...