PT Abu Tours Dinyatakan Pailit

20 September 2018 23:47
PT Abu Tours Dinyatakan Pailit

POSMAKASSAR.COM – Majelis Hakim Pengadilan Niaga Makassar memutuskan PT Amanah Bersama Umat (Abu) Tours, pailit. Keputusan tersebut dinyatakan melalui sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Kamis (20/9/2018).

“Termohon Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang, PT Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba dan Nursyariah Mansyur pailit dengan segala akibat hukumnya,” ujar Ketua Majelis Hakim, Budiansyah dalam putusannya.

Hakim anggota, Bambang Nurcahyono dalam putusannya juga memaparkan bahwa pihak debitur PKPU sebagai termohon, yakni PT Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba (direktur utama), dan Nursyariah Mansyur (komisaris) sama sekali tidak memiliki itikad baik untuk membuat kesepakatan proposal perdamaian yang diajukan pengurus PKPU.

“Hakim pengawas menyatakan bahwa tidak adanya kesepakatan damai antara debitur (Abu Tours) dan kreditur, ”beber Bambang.

Berdasarkan putusan tersebut, Majelis Hakim Pengadilan Niaga juga menunjuk Tasman Gultom sebagai kurator yang nantinya akan mengumpulkan aset Abu Tours untuk dibagikan kepada kreditur.

Selain itu juga dijelaskan, total sebanyak Rp 1,5 triliun dana tagihan dari sekitar 86 ribu kreditur yang harus dikembalikan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya