Komplotan Kemal Diringkus

23 September 2018 01:42
Komplotan Kemal Diringkus

POSMAKASSAR.COM – Pelaku pencurian yang disertai kekerasan (curas), Wawan Alias Metal (20) diringkus personel Resmob Polsek Panakukang Makassar bersama Resmob Polda Sulsel di Jalan Sukaria, Kecamatan Panakukang, Kamis, (20/9/20180, sekira pukul 21.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, pelaku ini tidak segan-segan melukai setiap korbanya saat melakukan aksi bersama komplotannya.

Wawan alias Metal diringkus berdasarkan sejumlah laporan polisi yakni LP/1197/IX/2018/Restabes Mks/Sek Pnk, LP/346/IX/2018/Restabes Mks, LP/338/IX/2018/Restabes Mks/Sek Mamajang.

Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi mengatakan, penangkapan Wawan tersebut, berdasarkan informasi dan hasil penyelidikan anggota Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polsek Panakukkang.

Menurutnya, setelah memperoleh informasi keberadaan yang bersangkutan berada di Jalan Sukaria, maka personel bergerak ke lokasi dan berhasil meringkus Wawan.

Pelaku akhirnya digiring ke Posko Resmob Polda Sulsel. Setibanya, pelaku curas ini diinterogasi dan mengakui telah 25 kali melakukan aksi curas di wilayah Kota Makassar.

Setelah diinterogasi, anggota Resmob Polsek Panakukang membawa pelaku melakukan pengembangan kasusnya serta penunjukan lokasi kejahatan yang umumnya dilakukan di wilayah hukum Polsek Panakukang.

Tiba-tiba, pelaku Wawan Alias Metal, yang merupakan komplotan Kapten alias Kemal yang sebelumnya tewas ditembak petugas tersebut, mencoba mengelabui petugas dan melarikan diri. Sehingga, terjadilah aksi kejar-kejaran dengan petugas.

Petugas yang mengejar pelaku Wawan alias Metal mencoba memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun tembakan itu tak digubrisnya, pelaku sekuat tenaga meliuk-liuk menghindari kejaran aparat.

Tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali tidak dihiraukan. Sehingga, dengan sangat terpaksa mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan memberikan tembakan tepat dan terukur pada bagian betis kiri dan kanan.

Ananda menambahkan, setelah berhasil melumpuhkan pelaku, petugas langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar guna mendapatkan perawatan medis.

Wawan alias Metal ini merupakan komplotan Kemal alias Kapten yang terlebihi dahulu diringkus, namun harus tewas tertembak lantaran menyerang petugas Jatanras Polrestabes Makassar. Kemal merupakans eksekutor yang membawa pisau atau busur untuk mencederai para korbannya sesuai pengakuan Wawan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya