Maqbul Nilai Dakwaan JPU Tidak Jelas

24 September 2018 18:18
Maqbul Nilai Dakwaan JPU Tidak Jelas

POSMAKASSAR.COM – Maqbul Halim menilai dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak cermat, tidak jelas, dan tidak sesuai dengan pokok perkara.

Itu diungkapkan Maqbul saat membacakan eksepsinya sebagai terdakwa dalam sidang dugaan pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (24/9/2018).

Dia juga membantah jika postingannya di media sosial tentang pasangan calon Walikota Makassar, Appi-Cicu itu menyinggung dan ditujukan untuk Aksa Mahmud.

Maqbul mengatakan, postingannya yang memunculkan nama Aksa Mahmud itu hanyalah sebagai balasan dari komentar Busranuddin Baso Tika (Ketua DPC PPP Kota Makassar) yang kala itu menyatakan bahwa pasangan Danny Pomanto dan Indira Mulya Sari sebaiknya mundur sebagai calon Walikota Makassar yang kala itu dimuat di salah satu media.

Atas dasar itulah Maqbul akhirnya memposting cuitan di media sosialnya. Namun cuitan itu ia tulis sebagai juru bicara pasangan Danny-Indira yang kala itu sedang dalam masa sengketa. Maksud dari isi cuitannya yang ia jabarkan hanyalah dari analisis jika pasangan Appi-Cicu (lawan Danny-Indira) yang elektabilitasnya masih kecil.

Maqbul mengungkapkan alasan memasukkan nama Aksa Mahmud kala itu karena ia mengetahui bahwa Munafri Arifuddin merupakan menantu dari Aksa Mahmud yang dengan nama besarnya bisa membantu elektabiltas Munafri Arifuddin (Appi). (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya