Batal Pulang, Hercules TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin Disandera Warga

01 October 2018 16:34
Batal Pulang, Hercules TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin Disandera Warga

POSMAKASSAR.COM – Pesawat Hercules type A-1336 yang berangkat pada pukul 07.00 Wita dari Lanud Sultan Hasanuddin menuju Palu, Sulawesi Tengah terpaksa batal kembali.

Hal ini disebabkan membludaknya para korban yang ingin menaiki pesawat Hercules milik TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin untuk kembali ke Makassar.

Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Sus Henny Purwani mengatakan, ada 300 penumpang yang sudah diberangkatkan pagi ini sisanya masih menunggu kepastian. Adapun beberapa relawan dan bantuan logistik sudah dikirimkan.

“Di sana di Bandara Palu, pesawat tersandera karena banyaknya masyarakat berebutan ingin terbang ke Makassar, makanya penerbangan dihentikan sementara waktu,” ujar Henny.

Disandera Warga, Hercules TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin Batal Pulang 2
Berdasarkan informasi dari Bandara di Palu, Sulawesi Tengah beberapa warga juga merusak dan mendobrak pagar pembatas bandara lantaran menumpuknya korban dan masyarakat.

“Kami akan menunggu kondisi perkembangan di Palu hingga memungkinkan untuk penerbangan kembali ke Lanud Sultan Hasanuddin,” jelasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya