Jaksa Tolak Eksepsi Hamzah Mamba

03 October 2018 17:29
Jaksa Tolak Eksepsi Hamzah Mamba

POSMAKASSAR.COM – Eksepsi atau pembelaan terdakwa kasus Penipuan, Penggelapan, dan Pencucian Uang jemaah Abu Tours, Hamzah Mamba, ditolak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pembacaan tanggapan eksepsi disampaikan jaksa dalam sidang tanggapan eksepsi oleh tim JPU di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (3/10/2018) siang.

JPU yang diwakili oleh Tabrani dan Wicaksono menolak keseluruhan eksepsi terdakwa.

“Tim penasehat hukum terdakwa hanya melihat dari satu sisi, yaitu secara keperdataan,” beber Tabrani.

Ia beralasan, suatu perjanjian sekalipun, tetap harus dilakukan dengan itikad baik sebagaimana diatur dalam pasal 1338 ayat 3 KUHP.

“Oleh karena itu, meskipun dalam perkara ini terdapat sisi keperdataan, namun perlu juga melihat sisi-sisi lain. Termasuk apabila terdapat itikad-itikad buruk,” ujarnya.

Tim kuasa hukum Abu Tours pada persidangan sebelumnya mengajukan delapan poin kesimpulan eksepsi dan semuanya ditolak oleh jaksa.

Hamzah didampingi oleh dua orang yang bertindak sebagai tim kuasa hukumnya, yakni Eflin Rotua Sinaga dan Metty.

Sidang ini juga kembali dihadiri oleh para jemaah dan agen Abu Tours. Mereka terus memantau jalannya persidangan hingga selesai pada pukul 14.00 Wita. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya