Amran Mahmud Minati Teknologi Pemanfaatan Limbah STT PLN

04 October 2018 19:22
Amran Mahmud Minati Teknologi Pemanfaatan Limbah STT PLN

POSMAKASSAR.COM – Bupati Wajo Terpilih Amran Mahmud menemui Wakil Rektor Sekolah Tinggi Teknik – PLN (STT-PLN) Jakarta untuk merintis kerja sama pengolahan sampah, di kampus Cengkareng, Rabu (3/10/2018).

Rencana kerjasama STT PLN dan Pemkab Wajo nantinya, yaitu dengan menghadirkan mesin pengelolaan sampah yang bisa mengolah sampah menjadi sejumlah barang bermanfaat.

Kepada Posmakassar.com, Amran mengatakan di STT PLN ini ada karya anak bangsa yang bisa mengubah sampah menjadi pelet, briket batu bara, Bio gas listrik dan bahan bakar untuk mesin.

“Dari beberapa karya anak bangsa inilah kita harap kita bisa kerjasama untuk pengolahan sampah di Kabupaten Wajo kelak” ungkap Amran.

Amran Mahmud menambahkan pengolahan sampah ini akan banyak hasilnya terutama kebersihan kota dan apalagi hasil dari pengolahan sampah nantinya bisa dijadikan bahan bakar

“Doakan yah, semoga semua bisa berjalan lancar, dan kita akan terus berusaha menghadirkan sesuatu yang bermanfaat untuk Kabupaten Wajo” tutup Amran Mahmud. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya