Kepergok Security Hendak Curi Motor, Tersangka Malah Mengelak

06 October 2018 20:29
Kepergok Security Hendak Curi Motor, Tersangka Malah Mengelak

POSMAKASSAR.COM – Meski telah dipergoki security hendak mencuri sepeda motor dihalaman show room PT Haji Kalla, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16, Kecamatan Biringkanaya, tersangka berinisial MA (25), masih mengelak.

Ia pun harus diamankan ke Polsek Biringkanaya, Jumat (05/10/2018). Namun, ketika penyidik Polsek Biringkanaya melakukan olah TKP, MA lalu mengakui perbuatannya dan menceritakan mula kejadiannya.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, menerangkan bahwa korban awalnya memanjat tembok belakang ATM, lalu masuk ke halaman show room dan melihat motor terparkir di samping pos security. Sebelum melakukan kejahatannya, pelaku mengintip dulu di kaca pos security.

“Setelah itu MA mengambil kunci motor yang tersimpan di laci bagasi depan, lalu membuka sadel motor tersebut, kemudian memasukkan kunci motor ke lubang kunci kontak,” sambung AKP Diaritz.

Belum sempat membawa kabur motor tersebut, salah satu security menangkap basah aksi tersebut. MA pun langsung diamankan dan diserahkan ke Polsek Biringkanaya oleh security show room PT Haji Kalla.

Ketika motor MA diperiksa, ditemukan di bagasi motornya kunci model T dan beberapa kartu ATM dan 2 lembar STNK motor dan 2 unit HP.

Diketahui MA merupakan residivis kasus pencurian. Satu tahun yang lalu melakukan pencurian, ditangani dan ditahan di Polsek Wajo namun sudah menjalani hukuman akibat perbuatannya.

Bersama barang bukti sepeda motor, lelaki MA kini diamankan di Polsek Biringkanaya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya