Hakim Tolak Eksepsi Hamzah Mamba

08 October 2018 18:30
Hakim Tolak Eksepsi Hamzah Mamba

POSMAKASSAR.COM – Eksepsi atau nota keberatan terdakwa penipuan, penggelapan dan pencucian uang jemaah umrah Abu Tours, Hamzah Mamba, ditolak Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Senin (8/10/2018).

Putusan sela yang dibacakan ketua majelis hakim Denny Lumban Tobing, menilai enam dalil eksepsi atau nota keberatan yang diajukan oleh pihak Abu Tours tidak berdasar dan tidak sesuai dengan pasal 156 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Majelis hakim juga berpendapat, dakwaan JPU terhadap terdakwa Hamzah Mamba sudah benar. Apalagi barang bukti yang dikumpulkan JPU sebagai hasil dari tindak pidana penggelapan dan pencucian uang yang dilakukan Hamzah Mamba.

Hakim beralasan, kasus yang menimpa Hamzah Mamba bukanlah wanprestasi yang termasuk dalam ranah perdata. Untuk itu majelis hakim memerintahkan bahwa perkara pidana Hamzah Mamba tetap dilanjutkan di persidangan.

“Memerintahkan melanjutkan pemeriksaan perkara atas nama terdakwa Muhammad Hamzah Mamba,”sambung Denny. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya