Sembunyikan Ponsel Pelanggan, Pemilik dan Karyawan Warung Coto Dipolisikan

08 October 2018 18:02
Sembunyikan Ponsel Pelanggan, Pemilik dan Karyawan Warung Coto Dipolisikan

POSMAKASSAR.COM – Bukannya mengamankan ponsel pelanggan yang tertinggal, seorang penjual coto di Jalan Datuk Ditiro Makassar malah bekerja sama dengan dua orang karyawannya, menyembunyikan ponsel pelanggannya.

Ketiganya berinisial NR (34) selaku penjual coto, AG (23) dan IB (28) merupakan karyawan pada warung coto tersebut.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, menerangkan, berawal saat korban makan coto di Jalan Datuk Ditiro, ponsel korban tertinggal di atas meja, kemudian korban meninggalkan warung coto.

“Di perjalanan, saat korban hendak menelpon seseorang, Ia baru sadar bila HP-nya ketinggalan di warung coto tempatnya makan,” ungkap AKP Diaritz.

Korban lalu kembali ke warung coto dan menanyakan kepada pemilik warung coto. Hanya saja, pemilik warung coto tidak mengakui bila Ia dan karyawannya melihat ponsel yang tertinggal.

Korban terus mencari dan sempat kembali kedua kalinya ke warung coto tersebut, menanyakan dan dijawab oleh pemilik warung tidak ada, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Tallo.

“Ketiganya malah menjawab tidak ada, saat korban datang dua kali menanyakan apakah ada ponselnya yang tertinggal,” kata AKP Diaritz.

Polsek Tallo yang menerima laporan korban langsung mendatangi TKP, setibanya di TKP polisi melakukan introgasi ke pemilik warung. Alhasil, lelaki AG mengakui dirinya telah mengambil ponsel tersebut.

“Usai mengambil ponsel, AG menyerahkan ke NR untuk disimpan”, ungkap AKP Diaritz.

Kemudian IB memberi keterangan, bahwa dirinya melihat rangkaian kejadian tersebut tetapi diam saat korban datang menanyakan ponselnya yang hilang dan merasa tertinggal di meja warung coto.

Bersama barang bukti ponsel, ketiganya lalu diamankan di Polsek Tallo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya