Kisah Korban Kebakaran di Jalan Kerung-kerung

19 October 2018 13:55
Kisah Korban Kebakaran di Jalan Kerung-kerung

POSMAKASSAR.COM – 10 unit rumah ludes dilalap si jago merah di Jalan Kerung-Kerung Lorong 47C, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, sekitar pukul 09.00 Wita, Kamis (18/10/2018).

Mata Fitriani (27) sembab. Air matanya terlihat menetes. Sesekali memandangi rumahnya yang sudah menjadi puing-puing dan rata dengan tanah.

Sambil menggendong anaknya yang berumur dua tahun dia menceritakan, tak ada barang berharga miliknya yang berhasil diselamatkannya.

“Hanya pakaian yang melekat di badan dan surat berharga seperti Kartu Keluarga (KK) yang berhasil saya bawa keluar dari rumahnya saat kebakaran terjadi. Api cepat membesar,”jelasnya.

Sebelum kebakaran terjadi, dia rencananya akan membawa suaminya, Asri Nur (37), untuk berobat ke dokter. Mesin sepeda motornya sudah dihidupkan. Tiba-tiba terdengar kegaduhan di luar rumahnya. Teriakan kebakaran membuatnya panik.

Tanpa pikir panjang, ia segera menggendong anaknya yang berusia dua tahun, Arsyi Kirana. “Saat itu, anak saya tidak memakai baju. Langsung saya gendong, karena api sudah membesar dan hanya dua menit hampir mendekati rumah saya,” cerita Fitriani dengan suara lirih.

Fitriani tak lagi memikirkan untuk menyelamatkan barang berharga yang berada di dalam rumahnya, termasuk uang hasil keringatnya yang disimpan di dalam celengan untuk memperbaiki makam ayahnya.

“Uang celengan itu dari menyisihkan hasil kerja saya dan suamiku. Karena bulan 11 nanti tepat setahun meninggalnya ayah saya,” urainya.

Dia menjelaskan, saat kebakaran terjadi, Armada pemadam kebakaran sulit memasuki lokasi karena berada di dalam lorong yang sempit.

Ketua RT setempat, Muhlis (52) merinci, ada 10 unit rumah yang rusak berat dan lima unit lainnya mengalami rusak ringan karena dampak kebakaran tersebut.

“Api cepat sekali menjalar saat itu,” bebernya.

Diduga sumber api berasal dari korslet di rumah Daeng Bollo dan menjalar di samping kanannya yang didominasi rumah semi permanen. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya