Majelis Hakim Tolak Eksepsi Istri Hamzah Mamba

31 October 2018 17:53
Majelis Hakim Tolak Eksepsi Istri Hamzah Mamba

POSMAKASSAR.COM – Majelis hakim menolak nota keberatan atau eksepsi terdakwa perkara penipuan, penggelapan, dan pencucian uang jemaah umrah Abu Tours, Nursyariah Mansyur  (Istri Hamzah Mamba) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (31/10/2018).

Ketua majelis hakim, Denny Lumban Tobing, menilai, dakwaan JPU sudah jelas dan lengkap serta tidak kabur sesuai yang ada dalam eksepsi terdakwa.

Menurutnya, eksepsi yang diajukan oleh Nursyariah sebelumnya tidak sesuai dengan klasifikasi eksepsi yang termaktub dalam pasal 156 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Eksepsi dua terdakwa lainnya, Chairuddin M Latang (Komisaris Abu Tours) serta  Sunusi (Manajer Keuangan Abu Tours), juga ditolak majelis hakim.

Sebelumnya, penasihat hukum ketiga terdakwa, Tri Metty Margaretta menilai, dakwaan JPU tidak cermat, tidak jelas, dan tidak lengkap. Selain itu, perkara kliennya itu masuk ranah perdata, bukan pidana. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya