Pengurus Akun Makassar Info Akan Diperiksa

07 November 2018 13:30
Pengurus Akun Makassar Info Akan Diperiksa

POSMAKASSAR.COM – Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sulsel akan segera menindaki pemilik media sosial (medsos), seperti akun Makassar Info, setelah tim Cyber menangkap dua warga Kota Makassar yang diduga kuat menyebar berita hoax penculikan anak.

Hal tersebut diungkapkan Wadikrimsus Polda AKBP Parojihan Simanjuntak saat rilis kasus, penyebaran berita Hoax atau bohong di Mapolda, Selasa kemarin (6/11/2018).

“Ini diindikasi ada kaitan dengan akun di medsos seperti Makassar Info, kemungkinan akan kita panggil,” ungkap Parojihan.

Kata AKBP Parojihan saat didampingi Kabid Humas Polda Kombes Pol Dicky Sondani, kasus penyebaran berita hoax ini mengarah ke admin akun tersebut.

“Pasti akan mengarah kesana nantinya. Sekarang kita masih melakukan mengembangan terlebih dahulu, dan tentu saja kita akan periksa jika hasil pengembangan kasus ini (hoax penculikan anak) membutuhkan keterangannya,” ungkap Parojihan.

Seperti diketahui, Polda merilis kasus penyebaran info Hoax tentang dugaan penculikan serta penjualan organ tubuh yang baru-baru ini terjadi di Makassar.

Dua warga Makassar pun diamankan, Nurmiyati (25) warga Jl Tinumbu lorong 132 Makassar, dan Usman (28) warga asal Borong Jambu. Perumnas Antang.

Pelaku memposting konten berita bohong yang belum pasti kebenarannya di group medsos Makassar Info, sehingga membuat keresahan di kalangan masyarakat.

Keduanya dikenakan pasal 15 UU RI Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, dengan ancaman hukuman setinggi-tingginya dua tahun.

Sementara itu, keterkaitan akun-akun dan admin atau pengelolanya ini karena dinilai mempunyai andil dalam menyebarluas info yang diduga hoax ke publik. (*)

 
 
 
 

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya