Sabu-sabu 7 Kg Dimusnahkan Dengan Cara Dicor

07 November 2018 22:15
Sabu-sabu 7 Kg  Dimusnahkan Dengan Cara Dicor

POSMAKASSAR.COM – Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu kurang lebih tujuh kilogram dimusnahkan di halaman Polres Pare Pare, Rabu (7/11/2018).

Pemusnahan tersebut dipimpin langsung Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi.

Pria dalam sambutannya menjelaskan, narkoba adalah musuh bersama dan tak lupa pula mengapresiasi para stake holder yang memberikan dukungan dalam pemberantasan narkoba, serta aktif bertindak sesuai tupoksi masing masing.

“Masalah narkoba yang kita hadapi harus kita sadari ada campur tangan asing yang berusaha merusak generasi penerus bangsa,” bebernya.

Pemusnahan barang bukti jenis sabu-sabu dilakukan dengan mencampurnya dengan semen. “Kami memusnahkan sabu-sabu tersebut dengan cara dicor di halaman Mapolres Parepare,” terangnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan menjelaskan, Indonesia saat ini dianugerahi bonus demografi sehingga memiliki SDM yang melimpah, “Inilah yang berupaya dirusak oleh bangsa luar, harus kita sadari itu,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam peredaran narkoba pula berlaku hukum ekonomi, tidak mungkin ada barang kalau tidak ada permintaan, maka dari itu selain penindakan yang lebih penting yakni membangun mental kepribadian bangsa khususnya generasi penerus.

“Kita harus belajar dari sejarah Dunia, ditaklukannya beberapa peradaban besar bukan oleh senjata melainkan oleh candu,” tegasnya.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya