Tangis Saksi Warnai Sidang Abu Tours

07 November 2018 22:00
Tangis Saksi Warnai Sidang Abu Tours

POSMAKASSAR.COM – Tangis warnai kesaksian salah seorang agen Abu Tours dalam sidang penipuan, penggelapan, dan pencucian uang jemaah travel umrah di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, (Rabu/7/11/2018).

Sidang yang mendudukkan manajer keuangan PT Abu Tours, Kasim Sanusi, sebagai terdakwa tersebut, saksi Syahrifatmi (46) mengungkapkan bebannya pasca jemaah yang mendaftar pada dirinya tidak dapat diberangkatkan oleh pihak Abu Tours. “Saya didatangi terus oleh jemaah. Saya seperti pencuri,”beber Syahrifatmi dengan berlinang air mata di hadapan majelis hakim.

Bahkan bebernya, keluarga jemaah mendatanginya dan menjelaskan, keluarganya yang mendaftar untuk pemberangkatan Umrah tersebut dari hasil jual tanah.

Syahrifatmi mengaku berbagai upaya dilakukannya untuk mendapatkan kejelasan agar dirinya mendapatkan kejelasan tentang tertundanya keberangkatan jemaahnya. Apalagi ia memiliki 112 jemaah dan telah menyetor Rp 1,4 miliar kepada Abu Tours.

JPU, Wicaksono, pun menanyakan saksi terkait total uang calon jemaahnya yang berjumlah 112 orang yang sudah disetorkan ke pihak Abu Tours. Syahrifatmi merinci, ada sekitar Rp 1,4 miliar lebih. Hanya saja, bebernya, itu belum termasuk calon jemaah yang mendaftar dengan paket khusus. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya