Dua Tersangka Pembunuhan di Jalan Tinumbu Dilimpahkan ke Kejari

09 November 2018 07:35
Dua Tersangka Pembunuhan di Jalan Tinumbu Dilimpahkan ke Kejari

POSMAKASSAR.COM – – Dua tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan di Jalan Tinumbu lorong 166 B, Senin 6 Agustus lalu, dilimpahkan penyidik Polrestabes Makassar ke Kejari Makassar, Kamis sore (8/11/2018).

Kedua tersangka, A Muh Ilham (23) dan Zulkifli Amir, (22) langsung digiring ke Rutan Klas I Makassar untuk menjalani penahanan. Keduanya melakukan pembakaran rumah yang menewaskan enam orang yang masih satu keluarga.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono, membenarkan pelimpahan atau tahap dua tersebut setelah berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejari Makassar. Selain itu, dilimpahka pula barang bukti dalam kasus tersebut, antara lain satu laci sisa pembakaran yang ditemukan di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Polisi mengeluarkan SP3 terhadap Akbar Daeng Ampuh alias Rangga (32) tersangka otakĀ  pembakaran rumah yang menewaskan enam orang di Jalan Tinumbu. Penghentian itu disusul tersangka tersebut meninggal dunia di Lapas Klas I Makassar, Senin, 22 Oktober lalu.

Menurut Wirdhanto Hadicaksono, dikeluarkannya surat penghentian penyidikan perkara (SP3) itu setelah Akbar Ampuh meninggal dunia dengan cara bunuh diri.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya