Transaksi Narkoba Dalam Rutan, Empat Penghuninya Diamankan

12 November 2018 21:47
Transaksi Narkoba Dalam Rutan, Empat Penghuninya Diamankan

POSMAKASSAR.COM – Peredaran narkoba tumbuh subur di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Makassar. Empat orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan tersebut, diringkus usai bertransaksi narkoba jenis sabu-sabu di dalam rutan, Senin (12/11/2018).

Informasi yang dihimpun, mereka yang diamankan, yaitu Nurjumain, (21), Alimuddin (29), Saldy, (26), dan Ahmad (31). Awalnya, Saldy menyuruh Nurjumain membeli sabu-sabu ke Alimuddin.

Usai membeli sabu-sabu tersebut, salah seorang petugas Rutan Klas I Makassar melakukan pemeriksaan terhadap Nurjumain dan ditemukan satu saset kecil sabu-sabu.

Dari pengakuan Nurjumain, sabu-sabu tersebut dibelinya dari Alimuddin. Setelah dilakukan pengembangan, Alimuddin mengakui sabu-sabu tersebut diperolehnya dari Ahmad.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Marsidin Siregar, membenarkan empat penghuni Rutan Kelas I Makassar diamankan karena terlibat kasus peredaran narkoba.

Hanya saja saat ditanyakan terkait apakah pihak Rutan Klas I Makassar kecolongan terkait peredaran narkoba di dalam rutan, Marsidin menampik hal itu.

Menurutnya, itu bukan kecolongan, akan tetapi hasil kerja keras dari para petugas, “Bisa lolos dipintu utama, belum tentu mutlak berhasil karena kepala keamanan dan para anggota menggunakan teknik intelijen untuk memantau pergerakan para WBP,”jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriyadi, menjelaskan, Nurjumain dan Saldy berpatungan untuk membeli sabu-sabu dari Alimuddin. Namun, yang pergi membeli yakni Nurjumain.

Usai membeli, beber Edhy, Nurjumain menunjukkan gerak-gerik mencurigakan sehingga petugas Rutan melakukan penggeledahan kepada Nurjumain dan ditemukanlah satu saset sabu-sabu.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya