Danny : Laskar Pajak Mampu Jaga Stabilitas Ekonomi Kota Makassar

13 November 2018 17:24
Danny : Laskar Pajak Mampu Jaga Stabilitas Ekonomi Kota Makassar

POSMAKASSAR.COM – Menanggapi sorotan anggota DPRD Kota Makassar mengenai status dan kinerja Laskar Peduli Pajak atau Laskar Pajak, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akhirnya angkat bicara.

Menurut pria berlatarbelakang Arsitek ini, laskar pajak memiliki banyak manfaat bagi kemajuan Pemerintah Kota Makassar. Namun, pihaknya akan mengevaluasi khusus soal status dari satuan penggerak laskar pajak.

“Laskar pajak perlu di evaluasi secara khusus, nanti saya akan turun langsung soal itu. Tapi laskar pajak juga punya manfaat, terus terang kita bertumpuh pada kerja laskar pajak. Harusnya ditingkatkan kerjanya agar lebih produktiflah,” kata Danny, Selasa (13/11/2018).

Danny mengingatkan agar anggota dewan tidak mematahkan kaki Pemerintah Kota dalam menjaga perekonomiannya. Apalagi, keberadaan laskar pajak juga dianggap mampu menjaga stabilitas kondisi ekonomi Kota Makassar.

“Karena laskar pajak itu menutup kondisi kelemahan iteks kita. Iteks kan secara mesin, dan yang diluar manual itulah laskar pajak. Cuma banyak orang yang tidak senang sama laskar pajak karena memang dia buruh itu orang,” tegasnya.

Dengan hadirnya laskar pajak, menurut Danny, Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat secara signifikan dan mencapai angka Rp 1 triliun pada tahun anggaran 2017.

Namun, keberlangsungan laskar pajak yang dimasukkan dalam APBD tahun 2019 akan dibahas dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar selanjutnya.

Sementara, Koordinator Banggar DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan, keberadaan anggaran laskar pajak didalam APBD 2019 akan dibahas dalam rapat pembahasan.

“Kita belum melihat itu, nanti kami akan bahas itu bersama anggota Banggar di pembahasan nanti,” jelasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya