Berkas Perkara Dugaan Korupsi Gedung PWI Dinyatakan P21

17 November 2018 05:42
Berkas Perkara Dugaan Korupsi Gedung PWI Dinyatakan P21

POSMAKASSAR.COM – Kasus dugaan korupsi penyewaan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan A.P Pettarani Kota Makassar yang bergulir sejak setahun lebih dengan tersangka Zulkifli Gani Ottoh alias Zugito, kini dinyatakan lengkap atau P21.

“Sudah dinyatakan P21 (lengkap),” ujar Kasubdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sulsel, Kompol WL Yudha Wirajati, Jumat (16/11/2018).

Berkas perkara yang dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak kejaksaan ini ditandai dengan surat yang ditandatangani Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan. 

Namun, dari informasi yang dihimpun, berkas tersangka dan barang bukti belum dilimpahkan ke Kejaksaan.

Zugito sendiri ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi penyewaan gedung PWI pada 12 September 2017 lalu.

Zugito dijadikan tersangka oleh Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel terkait kasus dugaan penyewaan aset milik Pemprov, berupa gedung yang terletak di Jalan AP Pettarani No 31. Bangunan tersebut, adalah aset milik Pemprov yang dipinjam pakaikan kepada PWI Sulsel.

Diketahui, Zugito ditetapkan tersangka karena melanggar Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 17/2007, tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya