Saat Pemadaman Listrik, Kebakaran Terjadi di 3 Lokasi di Makassar

17 November 2018 04:33
Saat Pemadaman Listrik, Kebakaran Terjadi di 3 Lokasi di Makassar

POSMAKASSAR.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Makassar mencatat peristiwa kebakaran terjadi di tiga lokasi berbeda, Kamis (15/11/2018) malam. Masing-masing di Jalan Sabutung Baru, Jalan Penghibur dan Jalan Faisal.

Menurut Kepala Bidang Operasional Disdamkar Makassar, Hasanuddin, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh alat bantu penerangan, seperti lilin dan genset.

Seperti yang terjadi di Jalan Sabutung Baru, Kelurahan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, rumah milik Honi alias Dedeng terbakar diduga karena lilin.

“Anggota yang turun dalam 1 regu, tujuh unit armada. Di jalan Sabutung, dua atap rumah ludes terbakar, dan dua rumah sengaja dirusak untuk memutus rantai api,” sebutnya, Jumat (16/11/2018) dini hari.
 
Sementara itu, kebakaran di Jalan Penghibur, kata dia terjadi di POD Hotel milik Rudi yang diduga penyebabnya berasal dari genset yang terletak di lantai empat.

“Yang terbakar itu di bagian lantai empat, penyebabnya diduga dari genset,” kata dia.

Beruntung peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa para penghuni rumah dan tempat usaha jasa penginapan tersebut.

“Kalau di Jalan Faisal (Komplek Pinisi Nusantara Residen) penyebabnya diduga karena lilin, yang terbakar satu ruangan. Ada korban yang terjebak satu orang, tetapi berhasil diselamatkan oleh tim rescue,” tutup Hasanuddin.

Peristiwa kebakaran ini diketahui terjadi saat pemadaman listrik total atau blackout berlangsung di Kota Makassar dan seluruh wilayah di Sulsel.

Hadanuddin menambahkan, dalam peristiwa ini tidak korban jiwa. Akibat kebakaran ini Pemilik rumah dan bangunan hanya mengalami kerugian materil. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya