Sempat Buron, Pelaku Curas DPO Polsek Mamajang Diciduk Aparat.

26 November 2018 08:08
Sempat Buron, Pelaku Curas DPO Polsek Mamajang Diciduk Aparat.

POSMAKASSAR.COM – Unit Reskrim Polsek Mamajang menciduk Pelaku tindak Pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang selama ini sering meresahkan masyarakat Kota Makassar.

DA diamankan dikediamannya di Jalan Manuruki Kecamatan Tamalate. Pelaku sebelumnya diketahui sempat buron dan melarikan diri ke Banyuwangi Jawa Timur.

DA merupakan spesialis jambret menggunakan sepeda motor yang tidak sengan melukai korbannya saat melakukan aksi.

“Dalam aksinya pelaku menggunakan sepeda motor dengan mengikuti korbannya dari belakang kemudian menarik HP dan tas korban, lalu kabur melarikan diri,” beber Iptu Syamsuddin Hehanusa Kanit Reskrim Polsek Mamajang.

Syamsuddin Hehanusa, mengungkapkan Jika DA merupakan orang yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Mamajang, dan sempat melarikan diri ke luar daerah.

“Pelaku merupakan DPO dari Polsek Mamajang, dia sempat lari ke luar Sulawesi bersembunyi di Banyuwangi,” ucap Iptu Syamsuddin Hehanusa, Sabtu (24/11/2018).

Dari keterangan pelaku. DA mengakui segala perbuatannya selama ini, dan dirinya dalam melakukan aksinya tidak sendiri, dia bersama rekannya berisial SR dan AD yang telah diamankan dan kini sedang menjalani proses hukum.

“DA mengakui melakukan aksi kejahatannya bersama dengan temannya SR dan AD yang lebih duluan diamankan,” ungkap Iptu Syamsuddin Hehanusa. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya