Dewan Setujui Anggaran Bonus Atlet Kabupaten Wajo

29 November 2018 23:31
Dewan Setujui Anggaran Bonus Atlet Kabupaten Wajo

POSMAKASSAR. COM – Permasalahan pemberian bonus atlet Kabupaten Wajo pasca Porda XVI di Pinrang, kini menemukan titik terang, setelah beberapa waktu lalu menjadi polemik dan sempat ditanggapi oleh Ketua DPRD Wajo, Muh Yunus Panaungi.

Beberapa waktu lalu, Yunus Panaungi sempat meminta Komisi IV DPRD Wajo secepatnya mengagendakan rapat kerja dengan menghadirkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wajo selaku mitranya.

“Panggil keduanya, pertanyakan berapa platform anggaran di pokok dan tambahan di platform anggaran perubahan. Supaya ada kejelasan pemberian bonus atlet,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemberian bonus tersebut harus tetap dilakukan, apalagi Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru sebelumnya pernah menyampaikan akan memberikan bonus untuk atlet pada event olahraga empat tahunan itu.

Diketahui, sebelumnya Bupati Wajo melalui Ketua KONI Wajo berjanji akan memberikan bonus kepada atlet berprestasi di Porda yakni
bagi yang memperoleh medali emas Rp10 juta, medali perak Rp 7 juta dan medali perunggu sebesar Rp 5 juta.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dipimpin Hj Husni (Fraksi PDI Perjuangan) dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Wajo yang membawahi Banggar, diantaranya Andi Gusti dan Ir Junaidi, Kadispora diwakili Agustiaman dan Ketua KONI Wajo, Andi Witman serta sejumlah Ketua Umum Cabang Olahraga yang berprestasi, yang berlangsung di ruang Komisi IV DPRD Wajo pada Kamis (29/11/2018) sekira pukul 14.30 Wita, akhirnya disepakati untuk memasukkan anggaran bagi atlet berprestasi tersebut pada tahun 2019 mendatang dengan anggaran sebesar Rp 400 juta.

Sebelumnya, masalah anggaran tersebut sempat diperdebatkan karena pihak KONI Kabupaten Wajo menghendaki pencairan anggaran tersebut pada tahun 2018, namun Dispora Kabupaten Wajo menolak dikarenakan untuk sisa waktu tahun 2018, tidak memungkinkan penyelesaian anggaran tersebut. (Zulfikar A.N/*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya