Danny Usulkan Pembenahan Pulau Lae-lae

30 November 2018 14:21
Danny Usulkan Pembenahan Pulau Lae-lae

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengusulkan pembenahan Pulau Lae-Lae sebagai sasaran pengentasan kawasan kumuh melalui program Slum Improvement Settlement Human Alleviation (Sisha) yang berasal dari Asean Development Bank (ADB).

Alasannya, persoalan kekumuhan di pulau juga perlu mendapat perhatian lebih. Apalagi, program ini berbeda dengan program pengentasan kawasan kumuh lainnya seperti Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Revitalising Informal Settlements and their Environments (RISE), maupun Neighborhood Upgrading and Shelter Project Phase-2 (NUSP2).

“Program ini sedikit berbeda, ini lebih tuntas lagi. Jadi saya tawarkan Pulau Lae-Lae agar betul-betul ini bisa tuntas, karena kan mereka banyak terpapar air laut,” kata Danny Pomanto, Kamis (29/11/2018) kemarin.

Dia menyebutkan, Makassar merupakan salah satu dari lima daerah di Indonesia yang terpilih untuk mendapatkan bantuan dana dari program tersebut. Kendati demikian, dia meminta agar program ini tidak tumpang tindih dengan program pengentasan kawasan kumuh lainnya. 

“Kita berharap tidak bertumpuk dengan kotaku ataupun RISE, supaya betul-betul berdayaguna (tepat sasaran),” terangnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya