Danny Pastikan Mutasi Pejabat Pemkot Makassar Pekan Ini.

03 December 2018 21:45
Danny Pastikan Mutasi Pejabat Pemkot Makassar Pekan Ini.

POSMAKASSAR. COM – Walikota Makassar Danny Pomanto memastikan mutasi dan rotasi pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan dilaksanakan dalam pekan ini.

“Saya kira tidak lewat minggu ini, tidak akan lewat,” kata Danny Pomanto saat ditemui di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, dia belum melakukan pelantikan pada November lalu karena persyaratan mutasi dan rotasi dinilainya belum sempurna. Padahal sebelum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar wacana mutasi sudah santer diberitakan.

“Kemarin belum karena syaratnya belum sempurna. Saya juga dinasehati sama orang supaya melakukan itu apabila sudah mendekati dua tahun,” lanjut Danny Pomanto.

Jika merujuk pada Pasal 116 UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) memang menyatakan, jika pejabat yang belum menjabat selama dua tahun sejak dilantik tidak boleh diganti atau dipindah ke posisi lain.

Kalaupun sudah melewati dua tahun, katanya, penggantian harus memperhatikan beberapa syarat, misalnya alasan dan tujuan penggantian harus jelas dan sesuai kompetensi yang bersangkutan. Sebelum melakukan penggantian, kepala daerah harus melapor terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ini kan syarat-syaratnya sudah sempurna, bisa dipastikan minggu ini Insyaallah,” tegas Danny Pomanto. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya