HMI Makassar Aksi di DPRD Kota Makassar, Anggota Dewan Sembunyi

10 December 2018 20:13
HMI Makassar Aksi di DPRD Kota Makassar, Anggota Dewan Sembunyi

POSMAKASSAR.COM – Ratusan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar memblokade Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Senin (10/12/2018).

Aksi mahasiswa tersebut dalam kaitan memperingati Hari Anti Korupsi dan Hak Asasi Manusia, yang jatuh pada 9 Desember 2018. Menurut mahasiswa HMI, momentum ini sangat tepat untuk meminta klarifikasi langsung anggota dewan terkait dugaan belasan legislator Kota Makassar terlibat dalam kasus Korupsi fee 30 persen dana APBD Kota Makassar, dan reses fiktif yang saat ini ditangani pihak Kepolisian dan Kejaksaan.

Jenderal Lapangan, Mansur mengatakan, jika kedatangan mereka ke gedung DPRD Kota Makassar, untuk mempertanyakan kabar fee 30 persen dan reses fiktif yang diduga menjerat sejumlah anggota DPRD Kota Makassar.

Namun kedatangan para mahasiswa bukannya disebut oleh legislator, untuk menerima aspirasi mereka, malahan para mahasiswa kecewa sebab tak satupun perwakilan anggota DPRD yang menemui mereka.

“Kedatangan kami disini untuk mempertanyakan kabar fee 30 persen dan reses fiktif itu, yang diduga menjerat sejumlah anggota legislatif Kota Makassar, tapi tak ada satupun anggota DPRD yang mau menemui kami,”ujarnya Mansur kepada media yang meliput aksi demonstrasi tersebut

Menurutnya, pihak HMI Canang Makassar menyesalkan ketidak jantanan anggota DPRD yang hanya bisa bersembunyi dibalik gedung DPRD, sehingga para aktivis HMI ini berjanji akan melakukan aksi lanjutan dengan jumlah massa yang cukup besar.

“Kalau jantan,jangan sembunyi. Jika hari ini kami tak ditemui, besok kami akan turun dengan massa yang besar lagi,” paparnya (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya