Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Rumah Panggung

10 December 2018 03:53
Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Rumah Panggung

POSMAKASSAR.COM.– Warga Lingkungan Buloa, Kelurahan Boribellaya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros dihebohkan dengan penemuan mayat seorang lelaki yang terkapar tanpa busana dengan kondisi sudah membusuk dalam sebuah rumah panggung, Minggu (09/12/2018) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun disekitar tempat kejadian, identitas mayat yang ditemukan sudah membusuk itu diketahui bernama Matto Dg Remma (68), yang kesehariannya hidup sebatang kara dan tinggal sendirian di rumah pribadinya karena tidak mempunyai istri ataupun anak.

Salah seorang saksi di tempat kejadian perkara (TKP), Sahabuddin Dg Serrang (71) yang juga kakak kandung almarhum menerangkan, sekitar pukul 19.00 Wita saksi bersama lelaki Daniel dan Usman mendatangi rumah korban karena merasa curiga melihat keadaan rumah yang mati lampu kemudian pintu dan jendela tertutup rapat serta tidak seperti biasanya.

Karena kecurigaan itulah sehingga Sahabuddin memanggil sejumlah saksi lainnya untuk melihat dan mengecek keadaan almarhum. Namun setiba di TKP, meski saksi sudah berteriak memanggil-manggil dan menggedor keras pintu rumah, tidak ada suara terdengar dari dalam rumah.

Akhirnya salah seorang warga yakni lelaki Usman memanjat lewat pintu belakang dan berhasil masuk ke dalam rumah serta menemukan Matto terlentang tanpa busana dan sudah tidak bernyawa di dekat dapur dengan kondisi badan membengkak serta mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Temuan mayat itu langsung dilaporkan warga ke Polsek Turikale. Atas laporan tersebut, aparat kepolisian dipimpin Kapolsek Turikale mendatangi TKP dan mengambil keterangan sejumlah saksi serta menghubungi SPKT Piket Identifikasi Polres Maros, Dinas Sosial/BPBD dan pihak RSU Salewangang Maros.

Menurut keluarga almarhum kepada petugas, korban diketahui sudah sekitar 4 bulan menderita sakit diabetes, alergi dan keluhan sakit pembengkakan di bagian perut. Dugaan sementara, Matto meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Diperkirakan pula, mayat korban sudah sekitar 3 hari berada dalam rumahnya.

Setelah mengamankan TKP dan mengambil keterangan saksi-saksi, selanjutnya sekitar pukul 23.50 Wita dengan menggunakan kendaraan ambulans milik Dinas Sosial Pemkab Maros, aparat kepolisian membawa mayat almarhum ke RSU Salewangang Maros untuk pemeriksaan lebih lanjut.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya