Pajak Restoran Bapenda Makassar Lampaui Target

18 December 2018 11:52
Pajak Restoran Bapenda Makassar  Lampaui Target

POSMAKASSAR.COM – Realisasi pajak restoran hingga Desember 2018 sudah mencapai Rp156.037.446.017 dari target Rp156.000.000.000. Artinya, realisasi pajak restoran hingga saat ini sudah mencapai 100, 02 % dari sekitar 2.000 wajib pajak.

“Alhamdulillah, hingga pertengahan Desember 2018, target ini sudah lebih dari 100%,” kata Kepala Sub Bidang Restoran, Minerba, dan Sarang Burung  Walet, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Andi Ahkam Syarif, yang ditemui Jumat (14/12/2018) lalu.

Menurutnya, salah satu upaya Pemerintah Kota untuk menggenjot peningkatan penerimaan pajak restoran hingga melampaui target yang ditetapkan adalah gencar melakukan sosialisasi kepatuhan wajib pajak.

“Sosialisasi ini sengaja dilakukan pada awal, pertengahan dan hingga akhir tahun sebagai bagian dari strategi Bapenda untuk bisa bergerak cepat, karena tahun depan target pendapatan untuk pajak restoran kita juga akan naik,” jelasnya.

Kata dia, kegiatan sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para wajib pajak agar tepat waktu dan tepat nilai dalam membayar pajak. 

Tidak hanya itu, dalam sosialisasi tersebut Bapenda juga menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat perihal kepatuhan wajib pajak. Untuk itu, dalam sosialisasi tersebut lebih membahas perihal aturan dan mekanisme pembayaran pajak.

“Pada akhir tahun 2018 ini, capaian kita sudah melebihi 100 persen, ini tentunya menjadi jadi sejarah baru bagi Bapenda karena ada jenis pajak yang mampu melampaui target yang telah ditetapkan,” kunci Andi Ahkam.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya