Sentil Jurnalis Abal-Abal, Oknum Caleg Demokrat di Polisikan

18 December 2018 20:20
Sentil Jurnalis Abal-Abal, Oknum Caleg Demokrat di Polisikan

POSMAKASSAR.COM – Oknum Caleg Demokrat Pangkep Dapil IV, Liukang Kalmas, Liukang Tangngaya, berinisial “Awal” akhirnya berurusan hukum. Ia di polisikan oleh Ahmad, Pimpinan Redaksi Simpulrakyat.co.id.

Sebelumnya, Ahmad merasa keberatan setelah Awal atau terlapor memasang status di Medsos FB dengan menyebut rilis berita yang ditulis dalam portal online milik Ahmad (Simpulrakyat.co.id) disebut media abal-abal.

Dalam laporannya pada Direktorat Kriminal khusus Polda Sulsel, Selasa (18/12/2018), Ahmad merasa status terlapor telah mencemarkan pribadi dan portal yang dipimpinnya.

“Kalau ada yang dianggap keliru dalam pemberitaan, sesuai prosedur dan aturan harusnya oknum caleg Demokrat itu melayangkan hak jawab atau koreksi, bukan mentransmisikan ocehannya di Facebook, “ demikian kata Ahmad dalam laporan pengaduaannya.

Sementara itu, Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi yang mendampingi Ahmad, kepada sejumlah jurnalis menjelaskan, sebenarnya kasus ini tak ada niat membawa ke ranah hukum.

Hanya saja, jelas Rifai, pihaknya tidak melihat adanya iitikad baik dari terlapor untuk menyelesaiakan persoalan ini secara kekeluargaan. Bahkan, katanya, dia justru mengancam akan menempuh jalur hukum atas pemberitaan yang termuat di Simpulrakyat.co.id. lewat status bersangkutan.

Menanggapi rencana tersebut, Rifai menjelaskan bila itu menjadi hak yang bersangkutan, dan tentunya harus berdasarkan ketentuan hukum dengan mengikuti aturan yang berkaitan dengan sengketa pemberitaan.

“Menghadapi ancaman pelaporan yang bersangkutan itu, kami pun telah siapkan 30 pengacara Join Sulsel,” ujar Rifai lagi.

Diakhir keterangannya, mantan Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pembelaan Wartawan ini dengan tegas tak akan lagi menempuh cara damai dan akan mengawal kasus ini hingga ke meja hijau, tegas Rifai.

Ahmad dan pengurus JOIN Sulsel saat mengunjungi Ditreskrimsus Polda Sulsel, diterima Kepala Bagbinops, AKBP Edi Harto dan langsung memberi keterangan di ruang Unit 2 Ditreskrimsus. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya