Hendak Jual Onderdil Sepeda Motor Hasil Curian, Akhirnya Diringkus Polisi

20 December 2018 01:25
Hendak Jual Onderdil Sepeda Motor Hasil Curian, Akhirnya Diringkus Polisi

POSMAKASSAR.COM – Tiga kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tak menyangka aksinya harus berakhir saat hendak menjual onderdil kendaraan hasil curiannya di Jalan Kerung-kerung. Ketiganya dibekuk secara terpisah oleh Polisi, Senin (17/12) malam lalu.

Berawal saat tim Penikam bentukan Polrestabes Makassar, melakukan patroli di Jalan Maccini Sawah. Tim yang dipimpin Ipda Arif Muda itu mendapati sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di Jalan Maccini Tengah.

Saat didekati itulah menunjukkan gelagat mencurigakan. Ketiga kawanan curanmor itu melarikan diri. Polisi tak tinggal diam, langsung mengejar ketiganya.

Awalnya pelaku berinisial MN diringkus. Sepeda motor yang dikendarainya tidak memiliki kunci kontak dan tidak dapat menunjukkan persuratan kendaraannya.

Setelah diinterogasi, MN akhirnya mengakui
sepeda motor yang dikendarainya merupakan hasil kejahatan. Pengembangan pun dilakukan dan berhasil meringkus dua kawanan curanmor lainnya, berinisial BR dan AR.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono, menjelaskan, barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor mio soul warna Grey hitam dan STNK motor DD 5733 SI atas nama Orchin Rian Tan dan dompet kecil berisi kunci- kunci L, serta empat buah anak panah.

MN membenarkan bahwa telah melakukan pencurian motor di Perumahan Puri Taman Sari, Kecamatan Manggala bersama rekannya BR selanjutnya motor tersebut bersama rekannya yang lain yaitu AR akan membongkar onderdilnya di Kerung-kerung untuk dijual kembali.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya