Kebakaran SPBU Abdullah Daeng Sirua, Polisi Tetapkan Dua Tersangka

21 December 2018 21:13
Kebakaran SPBU Abdullah Daeng Sirua, Polisi Tetapkan Dua Tersangka

POSMAKASSAR.COM – Polisi akhirnya menetapkan tersangka dalam kasus kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Abdullah Daeng Sirua, pada Rabu (19/12/2018)) lalu.

Kedua tersangka yang ditetapkan statusnya oleh pihak Polrestabes Makassar, Jumat (21/12/2018) itu, Yanto Benu (45) merupakan pengawas SPBU dan Novasius sopir truk yang kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Daya.

Keduanya dijerat pasal 188 KUHP yang berbunyi, karena kesalahannya, sehingga terjadinya ledakan.

Sebelumnya, Rabu (19/21/2018), SPBU di jalan Abdullah Daeng Sirua terbakar. Tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 800 juta. 

Kebakaran terjadi saat petugas SPBU melakukan pengisian bahan bakar pada mobil truk dengan plat nomor polisi DD 8972 OD. 

Operator pengawas SPBU Abdullah Dg Sirua, Yanto Benu mengakui sebelum kebakaran, ada mobil yang meminta mengisi tangki penuh, karena sudah penuh dia minta diisikan ke jerigen, tiba-tiba mobil mengeluarkan percikan api dan langsung membesar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya